Tips Desain Pintu Utama: 6 Cara Membuat Pintu Utama di Rumah Anda

Membuat Pintu Utama

Meskipun sering diabaikan, pintu utama atau pintu masuk adalah salah satu area paling penting di rumah anda. Bagaimanapun, itu adalah tempat dimana anda menyambut orang yang datang berkunjung ke rumah anda dan, dalam beberapa hal mungkin satu-satunya bagian yang dilihat oleh pengunjung.

Jadi mengapa memperlakukan pintu masuk sesuatu yang tidak penting?

Anda dapat menggunakan beberapa fitur desain untuk mengatur, mencerahkan ruang dan membuat kesan pertama sebaik mungkin. Ikuti tips desain berikut ini untuk benar-benar membuat pintu utama di rumah anda menjadi sebuah hal yang menarik dan istimewa.

Cara Membuat Pintu Utama Rumah

Semuanya ada pada tempatnya

Jika anda seperti kebanyakan pemilik rumah, pintu depan atau pintu masuk di rumah anda bisa jadi tidak menarik. Sebagai akses masuk dan keluar bagi anda, anggota keluarga dan tamu yang datang berkunjung, terlalu mudah untuk membuat banyak perabotan atau barang-barang lain berada di sekitar pintu masuk tersebut. Tips desain terbaik untuk pintu utama adalah untuk memastikan semuanya memiliki tempat.

DAFTAR HARGA DAUN PINTU KAYU

Anda harus bersikap realistis saat berencana membuat teras atau serambi: jika anda cenderung menempatkan tas atau peralatan kantor anda di dekat pintu, pastikan anda tempat yang anda sediakan. Begitu juga jika anak-anak anda seringkali meletakkan tas mereka begitu saja di lantai dekat pintu setelah pulang sekolah, maka sebaiknya anda menyediakan tempat untuk menggantung atau meletakkan tas mereka. Pikirkan bagaimana anda dan keluarga menggunakan pintu utama di rumah anda.

Sediakan tempat duduk di dekat pintu utama

Satu hal yang cenderung diabaikan oleh kebanyakan orang saat membuat pintu utama di rumah adalah tempat duduk. Tentu, anda tidak akan mengundang orang untuk menarik kursi di teras rumah anda. Namun, tempat duduk memberikan tempat yang nyaman untuk mengenakan sepatu atau memilah-milah surat yang datang kepada anda. Terlebih lagi, kursi dapat berfungsi ganda sebagai solusi penyimpanan untuk sepat dan jaket agar tidak berantakan. Cari bangku yang dilengkapi dengan rak atau yang terbuka agar pintu masuk rumah anda anda terasa nyaman.

Meningkatkan nilai estetika

Pintu utama adalah tempat yang sempurna untuk menentukan gaya anda. Meskipun mungkin merupakan area yang tidak terlalu luas, anda dapat memanfaatkan dinding dan langit-langit untuk menghadirkan gaya tambahan sehingga dapat meningkatkan nilai estetika desain eksterior dan interior rumah anda. Anda dapat menggantung beberapa bingkai foto pada dinding, souvenir, bunga dan yang lainnya sehingga memberikan tampilan yang lebih memukau pada saat orang-orang datang berkunjung ke rumah anda.

Tentukan ruangnya

Jika anda tinggal di rumah dengan konsep terbuka, pintu utama bisa menjadi hal yang rumit dan membingungkan. Tanpa definisi yang jelas antara area teras dan seluruh rumah. Menentukan ruang dengan warna yang berbeda dan pemilihan furniture yang tepat dapat membuat pengunjung tahu dimana letak pintu utama rumah anda.

Refleksi cahaya

Anda dapat menciptakan refleksi cahaya pada pintu utama di rumah anda dengan menggunakan cermin untuk memantulkan cahaya. Ini bekerja sangat baik jika pintu masuk rumah anda memiliki jendela. Dengan mengarahkan cermin langsung ke sumber cahaya, pada dasarnya anda dapat membuat suasana di dalam rumah anda terasa lebih luas, lapang dan nyaman.

Membuat tamu anda merasa nyaman saat masuk melalui pintu utama

Ingatlah bahwa pintu utama rumah anda harus berfungsi sebagai tempat untuk menyambut tamu yang datang berkunjung ke rumah anda. Pastikan untuk memberikan kesan yang tepat dan membantu anda selalu merasa nyaman. Sediakan tempat untuk meletakkan barang-barang yang dibawa atau digunakan oleh tamu anda seperti rak sepatu dan gantungan mantel. Anda juga dapat menggunakan pengharum ruangan di area pintu masuk sehingga saat tamu anda masuk ke dalam rumah, mereka langsung merasa enjoy dan senang dengan suasana yang mereka dapatkan.

Harga produk aluminium termurah dan terbaru tahun 2019

Lihatlah di sekitar pintu utama rumah anda dan tanyakan pada diri anda: apakah pintu tersebut sudah sesuai dengan apa yang saya inginkan? Ketika anda mulai menganggap pintu masuk anda sebagai ruang pribadi (dan bukan hanya tempat untuk meletakkan barang-barang anda), anda dapat mulai melihat bagaimana perasaan tamu anda ketika mereka berjalan melewati pintu depan rumah anda. Fokuslah pada kenyamanan dan gaya untuk memastikan pintu depan rumah anda benar-benar akses masuk dan keluar yang tepat.

Posted in DESAIN INTERIOR and tagged , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *