Desain Apartemen Kecil

Bagaimana Memperbaiki Kesalahan Desain Terbesar yang Dibuat Orang Pada Apartemen Kecil

Desain Apartemen Kecil

Tidak dapat disangkal bahwa merancang desain interior apartemen kecil bisa menjadi hal yang rumit. Saat anda berurusan dengan ruangan persegi yang terbatas, anda harus mengurangi elemen desain anda untuk memastikan mereka bekerja dengan ruang yang tersedia. Tetapi banyak orang memandang konsep ini terlalu jauh dan itu adalah kesalahan desain yang besar.

Jika anda telah membuat kesalahan tersebut, jangan khawatir. Ini jauh lebih umum daripada yang anda pikirkan, dan kami akan membantu anda memperbaikinya sekali dan untuk semua. Pelajari lebih lanjut tentang cara memilih furniture dan aksesoris berukuran tepat untuk apartemen kecil anda setiap saat.

Kesalahan desain interior di apartemen kecil: Membeli furniture terlalu kecil

Setiap kali anda berurusan dengan apartemen kecil, masuk akal untuk membeli furniture yang sama kecilnya, kan? Sebenarnya tidak cukup. Sementara ide ini masuk akal pada satu titik, banyak pemilik apartemen membuat kesalahan dengan mengartikannya terlalu jauh dan membeli furniture-furniture yang terlalu kecil.

Ketika anda membeli barang-barang yang terlalu kecil untuk ruangan, alih-alih membuat ruang terlihat lebih besar, itu bisa membuatnya terlihat lebih kecil daripada yang sudah ada. Menggabungkan dua hal ini hanya berhasil memberikan apartemen sebuah “efek rumah boneka,” dimana furniture mungil akhirnya berenang di ruangan tanpa pernah benar-benar menyatu.

5 Karakteristik Desain Rumah Minimalis Modern

Dalam situasi ini, penting untuk mengambil jalan tengah. Untuk itu, skala dan proporsi adalah alat terbaik anda. Ketika digunakan dengan benar, hal itu akan membantu anda mengisi apartemen kecil anda dengan furniture yang ukurannya tepat.

Perbaikan #1: Ikuti aturan 2/3

Suka atau tidak, membeli furnitur berukuran tepat adalah soal mendapatkan ukuran yang benar. Bahkan kita yang memiliki pengalaman desain tidak dapat pergi hanya dengan melihat-lihat sebelum membelinya.

Saat memikirkan ukuran furnitur yang ideal, penting untuk selalu mengingat proporsi 2/3. Mulailah dengan mengukur ruangan secara keseluruhan dan bekerja dari sana. Misalnya, idealnya panjang sofa anda harus sekitar 2/3 dari dinding terdekat. Kemudian, meja kopi anda harus berukuran sekitar 2/3 dari panjang sofa.

Proporsi ini berfungsi terlepas dari ruangan mana yang sedang anda kerjakan saat ini. Anda harus memiliki tempat tidur dengan ukuran 2/3 dari ruangan kamar tidur, demikian juga halnya dengan meja makan dan furnitur di ruangan lainnya.

Perbaikan #2: Variasi bobot visual

Setelah anda menggunakan aturan proporsi 2/3 untuk memilih furnitur utama untuk setiap ruangan, saatnya untuk mengisi ruang dengan item sekunder. Item sekunder adalah barang-barang seperti meja sudut dan barang apapun yang berkaitan dengan furnitur utama tetapi tetap dapat membuat fungsi ruang terlihat jelas.

Terkait item ini, penting untuk menjadikan bobot visual atau seberapa berat item itu menjadi prioritas. Dalam hal ini, variasi adalah kuncinya karena memasukkan terlalu banyak benda yang berat akan membuat ruangan terasa penuh dan sesak.

Perbaikan #3: Percaya pada insting anda saat menata desain interior apartemen kecil anda

Setelah anda membeli semua elemen desain yang anda rencanakan untuk digunakan di dalam ruangan apartemen kecil anda, langkah selanjutnya adalah mencari tahu bagaimana mengaturnya dengan tepat. Meskipun ada banyak ide yang mungkin bisa anda dapatkan dari majalah, internet atau teman anda, pada akhirnya, persepsi anda sendiri adalah salah satu alat terbaik yang anda miliki.

Dalam desain interior, persepsi adalah indra keenam anda. Jika anda pernah menata ulang furnitur hanya untuk mengambil langkah mundur dan menyadari bahwa sesuatu terasa “tidak menyenangkan,” anda tahu betapa kuatnya persepsi. Saat anda menata apartemen kecil anda, perhatikan bagaimana pengaturan yang membuat anda merasa nyaman. Jika anda merasakan ada sesuatu yang salah, jangan takut mengubah desain anda sampai terasa cocok untuk anda.

Kita semua dapat sepakat bahwa merancang dan menata desain interior sebuah apartemen kecil dilengkapi dengan serangkaian tantangan yang unik. Di satu sisi, furnitur dan aksesoris yang anda pilih mungkin harus lebih kecil dari biasanya. Tapi, di sisi lain, menjadi telalu kecil sebenarnya bisa menjadi kesalahan desain.

Harga produk aluminium termurah dan terbaru tahun 2019

Apakah anda pernah membuat kesalahan desain ini? Apakah anda siap memperbaikinya? Bagikan pemikiran anda dengan kami dengan mengisi kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply